January 16, 2020

Inilah Cara Untuk Periksa Android Smartphone Charger Cable Tegangan Anda

Terbesit’re yakin pertanyaan ini setidaknya sekali dalam pikiran Anda. Untuk pengguna smartphone, tentu saja, mengisi baterai telah menjadi rutinitas. Sehubungan dengan pertanyaan di awal adalah, pasti Anda memiliki kesempatan yang berpengalaman ketika Anda pengisi lambat untuk mengisi baterai.

Pengisi kecepatan lambat Anda dapat mengisi dihasilkan dari tegangan rendah yang disampaikan oleh kabel charger. Smartphone Anda memerlukan aliran daya dalam kapasitas tertentu untuk dapat mengisi baterai secara optimal. Apakah Anda merasa charger smartphone lambat saat pengisian?

 

Inilah Cara Untuk Periksa Android Smartphone Charger Cable Tegangan Anda
Inilah Cara Untuk Periksa Android Smartphone Charger Cable Tegangan Anda

Inilah Cara Untuk Periksa Android Smartphone Charger Cable Tegangan Anda

Gunakan aplikasi Ampere

Ampere adalah sebuah aplikasi yang dapat Anda download secara gratis di Google Play Store. Dengan penerapan Ampere, Anda dapat mengetahui tegangan dan daya yang dikirim oleh kabel charger yang sedang Anda gunakan. Ampere bisa memberikan indikator apakah soket steker yang Anda gunakan memiliki kekuatan yang cukup untuk mengisi smartphone atau tidak. Aplikasi ini dapat digunakan untuk Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru.

Untuk menggunakan Ampere, Anda cukup membuka aplikasi saat pengisian. Akan ada beberapa parameter yang dipertimbangkan apakah kekuasaan yang digunakan cukup atau tidak untuk mengisi baterai secara optimal, yang tentu saja informasi cukup teknis untuk pengguna umum.

Untungnya, para pengembang Ampere menambahkan informasi visual dalam bentuk warna yang dapat memberitahu Anda ketika charger tidak memasok daya yang cukup. Perhatikan warna dalam aplikasi, sarana warna kuning yang smartphone tidak menerima cukup saat ini, sementara hijau berarti smartphone Anda menerima cukup arus listrik untuk mengisi baterai.

Jika Ampere masih menampilkan warna kuning setelah mengganti busi, ini berarti waktu itu Anda mengganti kabel charger.

Juga memeriksa kesehatan baterai smartphone Android Anda

Selain itu, ada satu hal lagi yang sangat penting untuk baterai ponsel Anda. Hal ini kesehatan (umur) baterai. Baterai yang lebih sehat, smartphone Anda akan berfungsi dengan baik. Ada banyak tanda-tanda unhealthiness baterai. Salah satunya, pengisian kali tidak secepat seperti biasa. Selain itu, baterai “kebocoran” juga merupakan tanda baterai ponsel Anda sudah tidak sehat.

Anda mungkin merasa sulit untuk menguji kesehatan baterai. Untungnya, ada banyak aplikasi di Android dapat memeriksa kesehatan baterai. Salah satunya adalah Accubattery.

Bagaimana cara menggunakan Accubattery?

Accubattery akan mengumpulkan informasi tentang Android baterai ponsel (dan pengguna), maka aplikasi akan menampilkan statusnya. Status akan muncul setelah digunakan untuk satu atau dua hari, namun laporan akan semakin baik setelah digunakan selama beberapa minggu atau bulan. Untuk memeriksa kesehatan baterai, silakan klik pada tab “Kesehatan”. Di tab, Anda dapat memeriksa kapasitas baterai dan membandingkannya dengan kinerja baterai baru.

Yang punya tips untuk memeriksa kabel pengisi daya tegangan untuk mengisi baterai lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *