January 16, 2020
Panduan Lengkap Charger dan Pelabuhan Apple, iPhone Up Macbook

Panduan Lengkap Charger dan Pelabuhan Apple, iPhone Up Macbook

Jika Anda menggunakan gadget Apple, sementara mencari tahu tentang aksesori atau kabel charger pasti akan menemukan banyak istilah yang terdengar aneh di telinga. Istilah ini kadang-kadang bahkan membingungkan dan sulit dimengerti. Sebut saja MagSafe, MagSafe 2, Thunderbolt dan Lightning. Semuanya adalah istilah yang khusus dibuat oleh Apple untuk nama antarmuka atau perangkat konektivitas. Selain 4 disebutkan bahwa masih banyak orang lain.

Tapi Anda tidak perlu khawatir bingung. Nah Anda baru saja pindah ke gadget Apple, atau panjang-memakai, dapat Anda mengerti bahwa istilah berarti dalam ringkasan dibuat bawah.

Panduan Lengkap Charger dan Pelabuhan Apple, iPhone Up Macbook
Panduan Lengkap Charger dan Pelabuhan Apple, iPhone Up Macbook

Panduan Lengkap Charger dan Pelabuhan Apple, iPhone Up Macbook

Pelabuhan dan charger Macbook

Pertama, mari kita mengidentifikasi berbagai jenis kabel dan charger andalam laptop Apple, MacBook-seri. Berikut ini rinciannya.

MagSafe dan MagSafe 2 – Kabel sebenarnya berfungsi sebagai charger untuk MacBook dan sejauh favorit banyak model konektor orang. Apel merancang kabel ini dengan magnet di tepi, sehingga dapat melampirkan mudah ketika didekatkan ke port pengisian pada laptop.

Ada begitu banyak keuntungan dari kabel MagSafe dan MagSafe 2, tapi yang membuatnya begitu baik adalah konektor magnetik. Alasannya, hal itu membuat konektor kabel tidak mudah rusak dan dilindungi dari kemungkinan putus jika sengaja ditarik keluar dengan berdebar keras. Ketika menabrak dan kabel longgar, MacBook Anda disimpan aman tidak dilakukan.

Sayangnya, MagSafe dan MagSafe 2 ditinggalkan. Apel menggantinya dengan USB Tipe C dimulai pada 12-inch MacBook.

Mini Tampilan Pelabuhan – ini adalah standar lama untuk menghubungkan laptop ke layar. Pada pandangan pertama tampak seperti Thunderbolt 2, namun fungsinya berbeda. Mini Display Port benar-benar tidak dapat digunakan sebagai alat migrasi data. Untuk menandai perbedaan antara Mini Display dengan Thunderbolt, Apple menempatkan ikon khusus pada port ini.

Thunderbolt 2 – Port ini adalah standar Apel supercepat transfer data. Transfer data kecepatan bisa mencapai 20 Gbps, secara signifikan lebih tinggi bila dibandingkan dengan USB standar 3.0 hanya 5 Gbps.

Akibatnya, jika Anda memasang hard drive eksternal melalui Thunderbolt port 2, maka data kecepatan transfer sama dengan hard drive internal.

Thunderbolt 3 – Ini adalah update dari standar Thunderbolt 2, namun dengan bentuk port yang berbeda. Anda dapat menggunakannya untuk transfer data, menghubungkan MacBook Anda ke layar eksternal, untuk mengisi ulang baterai. Transfer maksimum kecepatan hingga 40 Gbps dan dapat dihubungkan ke kedua resolusi layar eksternal 4K.

Meskipun disebut sebagai Thunderbolt 3, bentuk pelabuhan adalah USB Tipe C dan mengambil keuntungan dari menggunakan USB jenis sambungan kabel C. Perlu dicatat, tidak semua USB Tipe C di produk Apple yang dibuat untuk mendukung Thunderbolt koneksi 3. Sebagai contoh, di MacBook 12-inch. Port yang Anda temukan di sana berbentuk USB tipe C, tapi tanpa dukungan dari Thunderbolt 3.

FireWire – adalah konektor transfer data super cepat pada periode sebelum Thunderbolt. Sekarang konektor standar ini belum digunakan dalam berbagai produk Apple.

Kabel dan charger iPhone, iPad

Petir – charger konektor standar di perangkat sebagain iPhone dan iPad saat ini. Ada rumor baru bahwa Apple iPad Pro dan lainnya perangakt yang akan datang tidak lagi menggunakan standar Petir, dan akan menggantinya dengan jenis USB C.

30-pin – konektor standar digunakan pertama di 2012 rilis dari iPhone 5 terakhir. Serta beberapa jenis iPad di masa depan, masih menggunakan 30-pin. Tetapi sistem sekarang semua iOS operasi telah diubah menggunakan konektor Lightning.

Port atau kabel non-Apple

USB Tipe C – konektor yang sering ditemukan di HP Android. Namun Apple juga memakainya sebagai konektor standar berbagai macam seri MacBook terbaru. Bahkan, rata-rata, MacBook baru hanya memiliki USB konektor tipe C dan membutuhkan adaptor untuk dihubungkan ke USB tipe A atau konektor lain.

USB 3 dan USB 2 – Tidak seperti dengan USB Tipe C memiliki bentuk fisik, USB 3 dan 2 adalah standar konektor diterapkan dalam setiap antarmuka USB (misalnya, A atau C). USB 3 memiliki kecepatan transfer data tertinggi dan dapat dikenali dari dalam biru.

3,5 mm – ini adalah konektor standar untuk kabel audio, seperti headphone atau earphone. Anda dapat menemukannya di sebagian besar gadget buatan Apple, kecuali iPhone 7 dan di luar yang mengandalkan koneksi Petir tanpa port audio 3,5 mm sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *