January 16, 2020
Pilih Kanan Untuk Smartphone Charger Cepat Panas Tak

Pilih Kanan Untuk Smartphone Charger Cepat Panas Tak

Charger smartphone saat ini memiliki tingkat ampere (A) atau aliran saat ini berbeda. Jika perhatian jeli, coba liat charger Anda, beberapa memiliki keluaran 0.5A, 1A, hingga 2 Ampere. Apa artinya? Pendiri Gadtorade Komunitas, Lucky Sebastian mengatakan, 1A dan 2A menunjukkan jumlah arus listrik.

“Jika kita membandingkan arus listrik sebagai air mengalir, arus berarti angka 2A memiliki lebih kencang. Secara teori, jika air mengalir lebih cepat sehingga lebih cepat memenuhi kontainer dari air saat ini lebih lambat,” kata Lucky.

Pilih Kanan Untuk Smartphone Charger Cepat Panas Tak
Pilih Kanan Untuk Smartphone Charger Cepat Panas Tak

Pilih Kanan Untuk Smartphone Charger Cepat Panas Tak

Dia menambahkan bahwa alasan lebih tegas untuk kapasitas charger 1A adalah 1.000 mAh. Artinya, pengisi daya dapat memancarkan tenaga hingga 1.000 milliamps (mAh) dalam satu jam ke perangkat Anda. Begitu juga dengan arus 2A, teori yang sama berlaku. Besarnya saat yang ditentukan oleh produsen smartphone, bergantung bagian, terutama baterai cadangan yang akan digunakan.

Beruntung mengatakan, biasanya untuk baterai kapasitas besar pak seperti smartphone modern atau tablet membutuhkan charger dengan arus besar, sehingga baterai waktu pengisian tidak terlalu lama. Besarnya saat juga berarti berurusan dengan kecepatan charger pengisian.

Mengalir juga dibedakan dengan tegangan, karena unit tegangan tegangan (V). Kebanyakan charger smartphone yang menggunakan port USB, tegangan yang digunakan adalah 5V. Kecuali, smartphone sudah mendukung pengisian cepat, saat ini dapat pindah ke 1.67A dan 9V.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah jika Anda ingin mengisi lebih cepat smartphone bisa menggunakan udara-ouput charger 2A. Atau sebaliknya, jika perangkat kebutuhan Anda 2A saat ini, penuh dengan cepat charger 1A, akan lebih lambat penuh? Beruntung menjelaskan, jika tablet dengan kebutuhan saat 2A diisi menggunakan pengisi daya dengan arus 1A, akan memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan, dan bahkan mungkin tidak akan dikenakan biaya charger 0.5A diberikan dengan benar.

“Demikian juga, jika kita memerlukan 1A smartphone dan 2A-biaya saat arus, itu biasanya akan penuh lebih cepat. Tapi smartphone ini di perangkat keras dan perangkat lunak juga diberikan regulator saat ini, sehingga tidak berarti jika charger dapat mengisi 1A smartphone selama 2 jam, dan ketika diberi arus 2A akan dua kali lebih cepat mengisi ke dalam satu jam, “kata Lucky.

Karena, menurut dia, selain saat ini, masih ada faktor tegangan (V) dan resistensi (R) sesuai dengan hukum Ohm pada listrik. Menggunakan arus yang lebih besar, selain untuk mengisi penuh baterai lebih cepat, efek samping yang panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *