January 16, 2020
PLN Will Replace Charger Trolleybus at stop Transjakarta

PLN Will Replace Charger Trolleybus at stop Transjakarta

PT PLN (Persero) akan menginstal kendaraan listrik fasilitas pengisian di setiap dua shelter Transjakarta. Kemudian ini fasilitas pengisian listrik yang ditujukan untuk mengisi bahan bakar listrik bus Transjakarta. General Manager PLN Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan hari itu masih dalam pembicaraan dengan PT Transjakarta. Pembicaraan termasuk instalasi pengisian proses transisi stasiun di dua halte Transjakarta.

PLN Will Replace Charger Trolleybus at stop Transjakarta
PLN Will Replace Charger Trolleybus at stop Transjakarta

PLN Will Replace Charger Trolleybus at stop Transjakarta

“Mungkin (dipasang di dua berhenti) karena kita sekarang berbicara dengan pak Agung dan bagaimana membuat optimal Trans Jakarta ini. Bukan hanya pengisian untuk Transjakarta diinstal tapi ini benar-benar optimal,” katanya saat ditemui di Kawasan Bundaran, Senayan, Jakarta.

Menurut Ikhsan, stasiun khusus charing kendaraan listrik ada beberapa macam. Sebagai contoh, adalah menggunakan kabel seperti yang saat ini banyak digunakan. Ikhsan Selain itu lanjut, ada juga jenis pentograf keluar yang alat untuk mencharginnya tidak ada di atas. Dan terakhir adalah jenis nirkabel.

“Ya, kita lagi mempersiapkan apa yang dia butuhkan. Karena sebenarnya pengisian bahwa ada tiga jenis kabel karena ada pakai sekarang. Lalu ada pentograf di atas, maka ada nirkabel,” katanya. Transjakarta khusus untuk stasiun pengisian akan dipasang di pentograf. Jadi, ketika mencharger tidak harus berhenti terlalu lama.

Nah tampaknya membutuhkan bus Transjakarta yang pentograf dan kemudian dipasang di beberapa stasiun, halte bus. Jadi dia tidak harus berhenti terlalu lama. Naikin biaya penumpang langsung, “katanya. Selain Ikhsan lanjut, kapasitas baterai Transjakarta Bus Listrik tidak terlalu besar. Jadi proses pengisian baterai tidak terlalu lama.

“Karena baterai juga tidak terlalu besar, baterai kemudian kapasitanya bisbol akan banyak ya yang di desain baterai dalam bisbol charger memiliki terlalu besar untuk bus ini tetapi dapat diisi untuk berkali-kali. Jadi mungkin setiap dua berhenti ada pentograf, cas lagi mungkin 3 menit, menarik hingga menurunkan penumpang, “katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *